Minggu, 01 Februari 2009

Anak Juga Punya Tanggung Jawab

Anak adalah buah hati orang tua yang paling berharga di dunia. Tanpa anak perkawinan tidak akan sempurna. Begitu besarnya cinta orang tua terhadap anaknya. Dari kecil hingga menginjakkan kakinya ke tahap dewasa, peran orang tua tidak pernah lepas untuk sang anak. Orang tua juga memiliki tanggung jawab yang besar terhadap anak. Mengajarkan anak untuk melihat baik dan buruknya dunia. Membimbing anak menuju ke keberhasilan yang akan berpengaruh kepada ajaran orang tua. Semua itu di berikan orang tua hanya untuk sang buah hati nya.

Namun, pernahkah kamu berfikit tidak hanya orang tua yang memiliki tanggung jawab. Tetapi anak juga memiliki segudang tanggung jawab terhadap orang tua. salah satunya menghormati orang tua kita. Mungkin hal yang satu ini dianggap sepele oleh anak. Tapi begitu besarnya pahala yang kita terima bila kita menghormati orang tua kita.

Teman-teman kita akan menghormati orang tua kita jika kita bisa memberikan sikap yang sopan tehadap orang tua kita di hadapan teman-teman kita. Tidak hanya ketika di hadapan teman-teman kita. Ketika kita ditanya teman-teman kita tantang orang tua, katakan kepada mereka betapa bahagianya kalian bisa mendapatkan orang tua sebaik orang tua kalian. Tetapi, jika kita bersikap tidak sopan terhadap orang tua, selalu membicarakan kejelekan orang tua, maka teman-teman kita akan lebih merendahkan orang tua kita.

Dari bacaan di atas kita dapat menyimpulkan bahwa anak harus menjaga kerhormatan dan martabat mereka di dalam lingkungan pergaulan masyarakat. Hal ini merupakan keharusan seorang anak dalam berbakti kepada orang tua.

Jadi, sudah pernahkah kalian melakukan tanggung jawab kalian terhadap orang tua?? jika belum, mulai lah dengan cara menghormati mereka. Tempatkan mereka diatas kehormatan kalian sendiri. Maksudnya jika kalian adalah seorang yang terhormat di dunia, maka jadikanlah orang tuakalian lebih tehormat dari pada kalian.

0 komentar:

 
design by suckmylolly.com